Home / Post / Berita / Tim Kesehatan Satgas Berikan Pertolongan Bagi Adik Joel Yang Sakit Step

Tim Kesehatan Satgas Berikan Pertolongan Bagi Adik Joel Yang Sakit Step

Skouw – Dengan menggendong anak Joel 9 tahun yang mengalami sakit Step (kejang)  Mama Lusi datang ke Pos Kotis Satgas Yonif 713/ST Skouw Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua untuk meminta pertolongan. Jumat (24/01/2020)

Mama Lusi adalah salah satu masyarakat Perbatasan yang tinggalnya tidak jauh dari Pos Kotis,  dengan  keadaan sedih dia

membawa anaknya Joel  untuk berobat ke Pos Kotis. Anaknya Joel mengalami Step dan sudah dalam keadaan lemas dan detak jantungnya sudah mulai lemah.

Dokter Satgas Lettu Ckm dr. Aldwin dan Tim Kesehatan Pos Kotis langsung memeriksa dan memberikan pertolongan pertama terhadap anak Joel yang sudah dalam keadaan lemah, langkah pertama menahan lidahnya supaya tidak di gigit sendiri, memeriksa kondisi tubuhnya.

Namun melihat kondisinya yang sudah lemah dan membutuhkan pertolongan yang lebih maka Dokter Satgas dan tim kesehatan memutuskan untuk mengevakuasi adik Joel ke Puskesmas terdekat dengan menggunakan ambulance pos Kotis untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik.

dr Aldwin mengatakan penyakit step adalah istilah umum pada masyarakat, arti step sebenarnya adalah kejang. Kejang yang dimaksud dalam hal ini umumnya adalah kejang demam yaitu suatu reaksi kejang yang terjadi pada anak-anak dan disebabkan oleh suhu tubuh yang sangat tinggi dan hal ini tidak bisa dianggap remeh karena belajar dari banyak kejadian kalau step tidak langsung di tangani maka bisa menimbulkan korban jiwa untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat ketika anaknya mengalami step langsung memberikan pertolongan jangan di anggap biasa ungkapnya. (Prod/Cen)

About admincen