Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif PR 432 Kostrad Cepat Tanggap Berikan Pertolongan Pertama Warga Yang Kecelakaan

Jayawijaya – Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad bertindak cepat dalam menangani kesulitan masyarakat khususnya di bidang kesehatan apabila ada masyarakat dalam keadaan darurat, tenaga kesehatan dan sarana yang masih terbatas membuat Pos Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad menjadi salah satu alternatif masyarakat dalam meminta pertolongan di bidang kesehatan. Distrik Kurulu, Kab. Jayawijaya, Prov. Papua. (02/01/2021)

Danpos Letda Inf Permadi Permana menjelaskan bahwa tenaga kesehatan yang di miliki oleh pos sangatlah baik, terutama dalam menangani korban kecelakaan maupun masyarakat yang sakit dimana kemampuan yang mereka miliki didapat melalui pelatihan yang di lalukakan secara intensif pada saat di _home base_ .

Ditempat terpisah, hal serupa disampaikan oleh Dokter Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Lettu Ckm dr. Revi Aditya mengatakan bahwa dengan adanya jajaran Pos Satgas di tengah masyarakat di harapkan mampu membantu memelihara kondisi dan kesehatan masyarakat dengan bekal ilmu yang telah di terima.

“Kita sebagai TNI mempunyai kewajiban untuk membantu kesulitan masyarakat. Sekecil apapun tindakan yang kita lakukan mudah-mudahan dapat membantu kesulitan masyarakat, karena membantu masyarakat merupakan salah satu prioritas satgas sebagai perwujudan kemanunggalan TNI-Rakyat.” Ucap Dokter.

Atas kejadian tersebut Maria (15) bersama dengan Ibunya sangat senang karena telah di bantu sama Pos Satgas, “terimakasih Abang Tentara telah memberikan pengobatan kepada saya, semoga Tuhan membalas kabaikan Abang Tentara.” Ucap Maria.

Check Also

BABINSA LAKSANAKAN KOMUNIKASI SOSIAL BERSAMA TOKOH MASYARAKAT UNTUK MENGETAHUI SITUASI DI WILAYAH BINAAN

Warsa – Komunikasi sosial (Komsos) merupakan upaya untuk saling mendekatkan diri antara Babinsa dengan komponen …