Tim Kesehatan Satgas TMMD Ke-113 Sosialisasikan Prokes Kepada Masyarakat Vyer

Mappi – Berbagai kegiatan non fisik terus dilakukan oleh personel Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke di Kampung Vyer Distrik Ti Zain Kabupaten Mappi, kali ini petugas kesehatan personel Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Serka A. Elwarin bersama petugas kesehatan Kampung Kumaban memberikan penyuluhan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat Kampung Vyer, bertempat di rumah Bapak Paulus Era salah satu masyarakat Kampung Vyer, Kab. Mappi, Minggu (29/5/2022).

“Pentingnya memiliki pemahaman tentang upaya pencegahan penularan Corona Virus Disease (Covid) 19, karena virus tersebut berbahaya serta mematikan dan sampai saat ini masih menjadi pandemi di Indonesia,” ungkap Serka Elwarin.

“Kali ini kami bersama petugas kesehatan Kampung Kumaban Distrik Ti Zain Kab. Mappi memberikan penyuluhan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat Kampung Vyer termasuk anak-anak dengan harapan mereka mengerti bagaimana cara agar tidak mudah terpapar dari virus Covid-19,” tambahnya.

Protokol kesehatan Covid-19 yang disampaikan tersebut yaitu dengan melakukan 4M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan).

Lebih lanjut, Serka A. Elwarin menegaskan dikesempatan tersebut memberi himbauan kepada masyarakat Kampung Vyer untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 yang telah diprogramkan oleh Pemerintah.

“Dengan mengikuti vaksinasi apabila suatu saat terpapar virus Covid-19 maka tidak akan mengalami sakit yang berat,” tutup Serka Elwarin.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …