Home / Post / Berita / Tim Survey Kesbangpol Mimika Puas Pencapaian TMMD Kodim 1710/Mimika

Tim Survey Kesbangpol Mimika Puas Pencapaian TMMD Kodim 1710/Mimika

Timika ~ Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1710/Mimika di Kp. Mandiri Jaya, Distrik Wania merupakan salah satu kegiatan terpadu yang dapat dijadikan alternatif jalan keluar ditengah keterbatasan anggaran pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat di daerah, karena kegiatan TMMD dapat menghemat anggaran pemerintah dalam pendanaan pembangunan.

Dalam setiap melaksanakan kegiatan selain memerlukan perencanaan dan persiapan yang matang, juga perlu dilaksanakan pengakhiran atau Survey hasil jalannya kegiatan dengan tujuan untuk melihat kekurangan dan kelebihan kegiatan yang telah dilaksanakan. Hasil Survey ini harus dijadikan tolak ukur bagi kegiatan serupa dimasa yang akan datang.

Seperti halnya kali ini, usai pelaksanaan TMMD ke-105 Tim dari Kesbangpol Kab. Mimika yang diwakili Bpk. Irsansari (Kasubag Tata Usaha Kesbangpol), Bpk. Abdul H. Warwey (Kasubag Umum dan program Kesbangpol), Bpk. Enor Lokobal (Kasubag Program dan Keuangan Distrik wania) didampingi Pasiter Kodim 1710/Mimika (Kapten Inf Akhmad Zaini) melaksanakan kegiatan Survey hasil pelaksanaan TMMD ke-105 Kodim 1710/Mimika di Kp. Mandiri Jaya, Distrik Wania, Kab. Mimika, Rabu (21/08/2019).

Menurut Pasiter saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, kegiatan ini dimaksudkan agar kegiatan TMMD yang sudah baik perlu dipertahankan dan ditingkatkan sedangkan yang kurang harus diperbaiki.

“Kegiatan Survey Lokasi hasil TMMD ini hasilnya harus menjadi masukan dan catatan, baik untuk pemerintah daerah maupun untuk TNI dan rakyat itu sendiri, sehingga pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa dari tahun ke tahun pelaksanaannya akan selalu ada peningkatan baik dari segi penyelenggaraan maupun dari segi pencapaian hasil”, ungkap Kapten Zaini.

Bpk. Irsansari (Kasubag Tata Usaha Kesbangpol) menambahkan bahwa, tolak ukur keberhasilan TNI Manunggal Membangun Desa adalah peningkatan pembangunan di daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selesai melaksanakan Survey dirinya merasa puas dengan hasil yang dicapai dalam program TMMD ke-105 Kodim 1710/Mimika kali ini.

“Saya merasa puas dengan Hasil yang dicapai dalam TMMD Kodim 1710/Mimika kali ini di Kp. Mandiri Jaya Distrik Wania Kab. Mimika”, ujar Irsansari. (Prod/Cen)

About admincen