Tim Wasev Mabesad Kunjungi Lokasi TMMD Ke-118 Kodim 1711/BVD

Boven Digoel ~ Kodim 1711/BVD menerima kunjungan kerja Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar Tentara Nasional Angkatan Darat (Mabes TNI AD) Kolonel Inf Bambang Sulistianto didampingi Dandim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T M.I.P ke lokasi TMMD ke-118 TA 2023, bertempat di Kampung Kanggewot, Distrik Warokpko, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan, Jumat (6/10/2023).

Dalam kesempatan Dandim selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T M.I.P TMMD Ke-118 menyampaikan bahwa kedatangan tim Wasev adalah untuk melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan kegiatan di lapangan, serta untuk memberikan masukan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan dalam pelaksanaan TMMD yang sedang dilaksanakan maupun yang akan datang.

“Setelah menerima paparan di Posko TMMD di Kodim 1711/BVD oleh Dandim, dilanjutkan peninjauan ke lokasi sasaran sasaran fisik TMMD ke-118 pengecoran jalan,” ujar Dandim.

Pada kunjungan kerjanya Tim Wasev Mabes TNI AD untuk meninjau langsung lokasi pelaksanaan TMMD, selain itu Tim Wasev juga berkesempatan untuk bertatap muka dan berbincang dengan Dan SSK TMMD.

“TNI akan membantu Pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, membantu percepatan pembangunan dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional yang mantap di segala bidang kehidupan masyarakat,” tutur Kolonel Inf Bambang Sulistianto.

Selain itu, Tim Wasev Kolonel Inf Bambang Sulistianto menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Boven Digoel atas dukungan dan kerjasamanya terhadap program yang sama-sama dimiliki pemerintah untuk mempercepat akselerasi kesejahteraan masyarakat.

“Dalam pelaksanaan TMMD kali ini marilah kita bersama-sama bergotong-royong untuk saling membantu untuk menyukseskan program TMMD ke-118 agar hasil pelaksanaan TMMD dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat dalam jangka panjang dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta kemanunggalan TNI bersama masyarakat,” imbuhnya.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan operasi bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu pada lintas sectoral bersama Kementerian, Lembaga Pemerintahan non Kementerian, Pemerintah Daerah dan masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program Pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah. Program tersebut dilaksanakan atas perencanaan yang mengutamakan atas aspirasi dan kepentingan masyarakat yang dilaksanakan secara integral.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …