TINGGAL DI RUMAH WARGA, SATGAS TMMD KODIM YAWA DIANGGAP SEPERTI KELUARGA SENDIRI

Yapen – Tinggal atau menginap di rumah warga, keberadaan personel Satgas TMMD pun disambut hangat oleh warga sebagai orang tua dalam rangka pelaksanaan TMMD Ke-112 TA 2021 Kodim 1709/Yawa yang diselenggarakan di Kampung Miosnum, Distrik Pulau Yerui, Kab. Kep. Yapen, Papua, Minggu (05/09/2021).

Demikian yang disampaikan Serda Yudha Oropa yang terlibat sebagai personel Satgas TMMD dalam rilisnya.

Serda Yudha Oropa mengatakan bahwa rekan-rekanya yang terlibat dalam Satgas TMMD, selama melaksanakan program TMMD menginap dan tinggal bersama warga Kampung.

“Saya sendiri, menginap dan tinggal di rumah Bapak Agus Beroperai. Saya merasa bersyukur karena kehadiran personel Satgas TMMD sangat diterima oleh warga Kampung Miosnum,” jelas Serda Yudha Oropa

“Bapak Agus sangat baik, beliau sangat terbuka dan sangat mendukung sekali dengan kegiatan TMMD di Miosnum ini. Sudah hampir sepekan kami tinggal disini. Dan saya telah dianggap sebagai seorang anak dan saya menganggap beliau sebagai orang tua,” pungkas Serda Yudha.

“Ini menjadi pengalaman yang sangat bernilai. Tak hanya menjadi tempat istirahat, dengan hidup bersama warga kita juga dapat merasakan kehidupan masyarakat secara mendalam dan membantu problema yang tengah dihadapi warga,” tambahnya.

Sementara itu, Bapak Agus Beroperai merasa senang rumahnya bisa menjadi tempat tinggal personel Satgas TMMD.

“Saat ini ada 3 personel yang tinggal di rumah saya. Mereka TNI semua itu, telah saya anggap layaknya seperti anak sendiri,” jelas Bapak Agus.

“Kitong makan bersama, layaknya sebuah keluarga dan selama di rumah mereka TNI ramah dan kadang juga ada membantu di rumah selesai kerja bangun rumah TMMD,” tambahnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …