TINGKATKAN BUDAYA GOTONG ROYONG, BABINSA KORAMIL 1710-05/JILA AJAK WARGA KERJA BHAKTI

Timika ~ Kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, namun untuk membangun kesadaran bersama tidaklah mudah. Oleh sebab itu, dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Lambertus Stevanus mengajak warga binaannya melaksanakan Kerja Bhakti pembersihan dan merapikan jalan tembus Kp. Pasir Putih, Distrik Jila, Kab. Mimika, Senin (8/11/2021).

Menurut Serda Lambertus , kegiatan tersebut sengaja dilakukan untuk mengajak warga  meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan. Dan benar, pada saat kegiatan dilakukan, terlihat beberapa masyarakat sangat antusias serta turut peduli untuk membersihkan jalan tersebut.

“Seperti kita lihat sebelumnya, dimana kondisi jalan memang mulai ditumbuhi rumput dan berlubang, namun usai kegiatan tersebut jalan tampak lebih bagus dan bersih. Harapanya kedepan warga akan lebih sadar serta mau menerapkan pola hidup bersih baik dalam kehidupan bermasyarakat maupun dilingkungan keluarga”, ungkapnya.

Kegiatan seperti ini akan rutin dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan kesadaran warga akan kebersihan karena dengan jalan atau lingkungan yang bersih tentunya menjadi cerminan bagi warga yang mendiami daerah tersebut”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

MELALUI KOMSOS, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA BERI MOTIVASI PETERNAK SAPI

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serka Habel M. Rupilu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak …