Home / Post / Berita / Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas, Kodim 1707/Merauke Gelar Pemeriksaan Kendaraan

Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas, Kodim 1707/Merauke Gelar Pemeriksaan Kendaraan

Merauke – Dalam rangka ikut serta menciptakan tertib berlalu lintas, Kodim 1707/Merauke melaksanakan pemeriksaan kendaraan  seluruh anggota Kodim 1707/Merauke.

Kendaraan yang diperiksa tersebut meliputi kendaraan dinas dan pribadi baik roda dua maupun roda empat dengan mengecek seluruh kelengkapan kendaraan termasuk helm dan surat-surat seperti STNK dan SIM.

Pengecekan kendaraan dilaksanakan secara terpusat di Halaman Kantor Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke yang diikuti oleh seluruh personel Kodim 1707/Merauke yang ada di Kota Merauke dan personel dari Koramil 1707-05/Merauke. Rabu (15/01/2020).

Pada kesempatan tersebut Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P., mengatakan bahwa, pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi tersebut dilakukan secara rutin dan berkala tetapi untuk waktunya tidak ditetapkan dengan tujuan, hasil pemeriksaan dapat maksimal.

”Secara rutin dan berkala pemeriksaan kendaraan anggota Kodim 1707/Merauke terus kita lakukan tetapi untuk waktu tidak kita tetapkan agar pelaksanaan pemeriksaan mendapatkan hasil yang maksimal”, ungkap Dandim.

”Selain merupakan upaya untuk menegakkan hukum disiplin dan tata tertib khususnya dalam berlalu lintas di jalan raya, pemeriksaan kendaraan seperti ini juga untuk mengetahui secara langsung kondisi kendaraan, apabila sudah bagus kita harapkan tetap dipertahankan perawatannya, apabila ada yang rusak maka kita sarankan untuk segera diperbaiki”, jelasnya.

Dandim 1707/Merauke menambahkan, kegiatan pemeriksaan kendaraan tersebut dilakukan oleh personel Denpal XVII/3 Merauke yang diawasi langsung oleh Pasi Log Korem 174/ATW Mayor Cba M. Said dan Dansubdenpom XVII/A Merauke Kapten Cpm Siswanto serta para Perwira Staf Kodim 1707/Merauke. (Prod/Cen)

About admincen