TINGKATKAN DISIPLIN DAN TAAT HUKUM, SATUAN KUMDAM XVII/CENDERAWASIH BERI PENYULUHAN HUKUM KEPADA PRAJURIT DAN PERSIT DI KODIM 1710/MIMIKA

Timika – Guna meningkatkan disiplin serta ketaatan pada hukum, Kumdam XVII/Cenderawasih dipimpin langsung oleh Kakumdam Letkol Chk Dasatriadi Andaru memberikan penyuluhan hukum kepada Personel Kodim 1710/Mimika dan Persit KCK Cab XXXV, bertempat di Pendopo Kodim 1710/Mimika, Jl. Agimuga Mile 32 Distrik Kuala Kencana Kab. Mimika dengan tema Melalui penyuluhan hukum kita tingkatkan disiplin dan taat hukum untuk mengurangi pelanggaran hukum di Satuan, Rabu (04/08/2021).

Dalam sambutannya, Kakumdam XVII/Cenderawasih Letkol Chk Dasatriadi Andaru menjelaskan beberapa poin penting materi hukum antara lain permasalahan penganiayaan, penjelasan perkara tindak pidana militer dan tindak pidana umum, kekerasan dalam rumah tangga serta pemerasan.

“Saya menjelaskan dan memaparkan tentang materi hukum dengan harapan hukum militer dapat dipahami dan dimengerti oleh Prajurit maupun Ibu-Ibu Persit,” kata Kakumdam.

“Dengan adanya penyuluhan hukum ini, diharapkan dapat meminimalisir angka pelanggaran Satuan di Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih,” tambah Kakumdam.

Lebih lanjut, Kakumdam mengatakan bahwa sebagai anggota TNI dan anggota Persit, dituntut mampu menjadi teladan bagi masyarakat.

“Prajurit juga harus menghindari terjadinya pelanggaran-pelanggaran, termasuk tindak kejahatan yang berkaitan atau bersinggungan dengan hukum,” kata Kakumdam XVII/Cenderawasih.

“Para prajurit harus senantiasa menyebarkan informasi atau kegiatan-kegiatan yang positif yang dapat mangangkat citra TNI dimata masyarakat sehingga akan timbul kecintaan yang lebih dari rakyat terhadap institusi TNI yang kita cintai dan kita banggakan ini,” tutup Kakumdam XVII/Cenderawasih.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …