TINGKATKAN DISIPLIN PROKES, BABINSA POSRAMIL BIAK TIMUR EDUKASI PENCEGAHAN COVID-19 DAN BAGIKAN MASKER KEPADA MASYARAKAT

Biak Timur- Sebagai bentuk kepedulian TNI kepada kesehatan masyarakat dan upaya untuk memutus penyebaran Covid-19 dan pendisiplinan Protokol Kesehatan terhadap masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Koptu Yosep Silaka memberikan edukasi pencegahan Covid-19 dan membagikan masker kepada masyarakat, yang dilaksanakan di balai Desa Animi, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Selasa (09/11/2021).

“Kegiatan membagikan masker kepada masyarakat ini kami laksanakan sebagai upaya untuk memutus penyebaran Covid-19 di desa yang menjadi wilayah binaan dan tidak terasa kegiatan tersebut sudah dilaksanakan Babinsa jajaran Kodim 1708/BN secara terus menerus selama masa pandemi”, ungkap Koptu Yosep.

Disamping membagikan masker kepada warga, pada kesempatan ini Babinsa juga memberikan himbauan terkait pencegahan Covid-19, supaya warga tetap mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan) serta melakukan vaksinasi agar terhindar dari Covid-19.

Ditempat terpisah Danposramil Biak Timur Serma Erick Paloma mengatakan, “Kegiatan membagikan masker kepada warga tersebut merupakan momentum dalam mengantisipasi serta upaya pencegahan Covid-19, sekaligus memberikan pemahaman maupun edukasi kepada warga agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan”, terangnya.

Kades Animi mewakili warga mengapresiasi kehadiran Babinsa karena sudah memberikan kesan yang baik dengan membagikan masker kepada warga agar setiap perorangan sadar untuk tetap mematuhi Prokes dan melakukan vaksinasi di faskes setempat guna pencegahan Covid-19. (Prod/Cen)

Check Also

MELALUI KOMSOS, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA BERI MOTIVASI PETERNAK SAPI

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serka Habel M. Rupilu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak …