Tingkatkan Gairah Belajar, Satgas TNI 142/KJ Beri Pelatihan Senam Pagi Siswa Sekolah

Jayawijaya – Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Bolakme mengenalkan dan melatihkan senam pagi kepada siswa/siswi Sekolah Dasar Inpres Distrik Bolakme Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan Tengah, Kamis (01/09/2022).

Kegiatan mengenal dan melatihkan senam pagi diikuti seluruh siswa/siswi SD Inpres Distrik Bolakme dan dilakukan sebelum pelaksanaan proses belajar mengajar sekolah.

Dalam keterangannya, Danpos Bolakme Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Oslan Purba menyampaikan mengenalkan dan melatihkan senam pagi kepada seluruh siswa/siswi SD Inpres Bolakme, dengan harapan para siswa dapat berkreasi, lebih terampil dan kreatif dalam melakukan senam pagi.

“Semoga bermanfaat, dimana kegiatan senam yang kita lakukan secara bersama ini, dengan harapan mereka bisa lebih bersemangat serta bergairah beraktivitas di dalam proses belajar sehari-hari,” kata Danpos Kapten Inf Oslan Purba.

Setelah kegiatan pelatihan dan senam bersama, Prajurut TNI Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ membagikan kue coklat yang merupakan ciri khas makanan ringan TNI dan sangat disukai oleh anak-anak.

Sementara itu, Bapak Gerannus salah satu Guru SD Inpres Bolakme mewakili kepala sekolah dan guru-guru lainnya mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pos Bolakme yang bertugas di Distrik Bolakme.

“Terima kasih sudah memberikan waktu dan tenaganya untuk mengenalkan dan melatih senam pagi pada siswa/siswi SD Inpres Bolakme, dengan senam yang teratur siswa menjadi sehat secara fisik, maka kemampuan konsentrasi mereka akan meningkat untuk menerima pelajaran yang diberikan oleh guru di dalam kelas,” kata Bapak Gerannus Guru SD Inpres Bolakme.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …