Home / Post / Berita / Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Ikut Serta Pendampingan Pertanian

Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Ikut Serta Pendampingan Pertanian

Yapen – Untuk menyukseskan Program Swasembada pangan di wilayah kampung binaannya, seorang aparat kewilayahan, dalam hal ini Bintara Pembina Desa dituntut harus bisa mendampingi dan mengarahkan serta membimbing petani agar dapat sukses dan berkembang dalam mengelola lahan pertaniannya.

Hal inilah yang membuat Koptu Yohan Masoka Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Kodim 1709/Yawa, hadir ditengah-tengah masyarakat binaannya, untuk melakukan pendampingan bagi para petani yang ada di Kampung Manusundu Distrik Pulau Kurudu Kab. Kep. Yapen, Kamis (15/10/2020).

Untuk mendapatkan hasil pertanian yang memuaskan, tentunya diperlukan perawatan yang sangat ekstra bagi seluruh tanaman, salah satunya yang paling penting yaitu dengan rajin membersihkan rerumputan dan tanaman liar lainnya yang dapat mengganggu stabilitas pertumbuhan tanaman, seperti tanaman sayur kangkung, kacang panjang dan timun, yang ada dilahan milik keluarga Alexander Rumboirusi ini, ungkap Koptu Yohan.

“Dengan hadir untuk ambil bagian dalam mendampingi warganya mengelola lahan pertanian, kiranya dapat meningkatkan semangat dan menjadi motivasi bagi pemilik lahan dan juga para petani lainnya yang ada dikampung ini dalam mengelola dan mengolah lahan pertaniannya agar lebih produktif sehingga hasil panennya dapat meningkat dengan signifikan dan berkualitas baik, yang tentunya sangat baik untuk menunjang perekonomian para petani”, harap babinsa.

Sang pemilik lahan pertanian, Alexander Rumboirusi, mengaku sangat senang dengan kehadiran babinsa dilahan pertaniannya, selain dibantu membersihkan lahan, dirinya juga mendapat pembekalan dan bimbingan dari babinsa dan juga saling bertukar pikiran dalam meningkatkan kualitas dan hasil panen dari lahan pertaniannya. “Terimakasih Bapak Babinsa karena telah hadir ditengah-tengah kami para petani, kiranya Tuhan selalu memberkati kita semua dan juga lahan pertanian ini”, pungkasnya. (Prod/Cen)

About admincen