Tingkatkan Hasil Pertanian, Babinsa Dampingi Petani Tanam Jagung Di Biak Numfor

Numfor – Dalam rangka meningkatkan produksi, Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Serda Ferdinan Kmur melaksanakan pendampingan dalam proses penanaman bibit jagung, di lahan milik Bapak Samuel Kaisiepo di Kampung Inasi Distrik Bruyadori, Kabupaten Biak Numfor, Kamis (11/08/2022).

Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah menindaklanjuti dengan membantu memberi dorongan dan motivasi kepada petani dengan memberikan pertanian agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan yang ada.

Serda Ferdinan Kmur mengatakan sebagai aparatur kewilayahan harus memberikan suport dan motivasi kepada petani agar lebih rutin untuk bercocok tanam, dan memanfaatkan lahan-lahan sempit ataupun sela-sela kecil untuk digunakan.

“Hal inilah yang menjadi solusi untuk meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Dengan bercocok tanam produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok di masyarakat,” ujar Serda Ferdinan Kmur

Di tempat yang sama, Bapak Samuel Kaisiepo selaku pemilik lahan mengucapkan banyak terima kasih terhadap Babinsa yang sudah peduli dan membantu masyarakat dalam kegiatan bercocok tanam tersebut.

“Kita warga akan terus bertani, semoga dengan bantuan Babinsa ini, produksi semakin meningkat,” jelasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …