TINGKATKAN HASIL PRODUKSI, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA TERUS DAMPINGI PETANI DI WILAYAH BINAAN

Timika ~ Wujud kepedulian Babinsa kepada para petani dapat diaplikasikan dengan berbagai kegiatan yang tujuannya agar dapat meningkatkan hasil produksi. Seperti halnya yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serma Sukirman dan rekannya turut membantu petani di wilayah binaannya di Jl. Poros Nawaripi tembus SP .4 Distrik Wania, Kab. Mimika dalam mengolah lahan pertanian mereka, Senin (10/01/2022).

Menurut Serma Sukirman, pendampingan yang dilakukannya memiliki tujuan untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi kepada para petani wilayah binaan agar lebih giat dalam bekerja mengolah lahan pertanian yang nantinya akan ditanami cabai dan sayuran.

“Semoga apa kami lakukan ini dapat membantu para petani mengurangi beban pekerjaan mereka dan mempercepat menyiapkan lahan untuk tanaman”, ungkap Serma Sukirman.

Sementara itu bapak Miswanto (43th) pemilik lahan mengatakan, sangat bangga dan berterima kasih banyak kepada TNI khususnya bapak Babinsa, yang selalu membantu para petani mulai dari menyiapkan lahan sampai dengan masa panen, sehingga mereka bisa termotivasi terus dalam meningkatkan hasil panen. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …