TINGKATKAN HERD IMMUNITY, KODIM 1710/MIMIKA KEMBALI VAKSIN DOSIS KE-3 BOOSTER

Timika – Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, personel Kodim 1710/Mimika melaksanakan Vaksinasi Covid-19 ke-3 Booster gelombang 1 bertempat di Rumkitban 17.08.01 Timika Jl. Pattimura Distrik Mimika Baru Kab. Mimika, Senin (7/2/2022).

Menurut Karumkitban Lettu Ckm. dr. Matiel Amigo Pangribuan bahwa Vaksin yang digunakan saat ini adalah vaksin jenis Astra Zeneca, yang mana vaksin tersebut boleh digunakan kepada orang yang vaksin dosis ke duanya menggunakan vaksin Sinovac dengan jarak waktu minimal 6 (enam) bulan setelah melaksanakan vaksinasi dosis dua.

Sementara itu, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dalam keterangannya mengatakan bahwa, kegiatan vaksinasi Booster dosis ke 3 ini sebagai langkah antisipasi untuk melindungi diri dari penyebaran dan penularan virus Covid-19 varian baru.

“Pada hari ini akan dimaksimalkan seluruh Prajurit Kodim 1710/Mimika beserta keluarga termasuk yang sudah MPP untuk melaksanakan vaksinasi dosis ke 3 Booster,” kata Dandim.

“Bagi yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis ke 3 Booster ini, diharapkan seluruh prajurit dalam melaksanakan tugas di lapangan agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan dan tetap menjalankan anjuran pemerintah dalam penanganan Covid-19,” tambahnya.

Dandim menjelaskan bahwa selain kepada Prajurit TNI/Polri dan PNS, untuk seluruh masyarakat yang belum di vaksin dapat divaksin termasuk anak yang sudah berumur 6-11 tahun, hal ini disebabkan vaksinasi untuk dosis 6-11 tahun akan dapat mempercepat proses belajar tatap muka untuk anak anak dengan normal.

“Mari kita sukseskan Program Pemerintah vaksinasi ini untuk menambah Imuniti di diri kita dan mari kita ajak sanak saudara untuk vaksinasi dosis ke 3 Booster bagi yang sudah memenuhi persyaratan dari Dokter,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …