TINGKATKAN KEAMANAN LINGKUNGAN, BABINSA BERSAMA WARGA BANGUN POS KAMLING

Nabire – Guna meningkatkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) di wilayah, diperlukan sarana dan prasarana termasuk membangun Pos keamanan lingkungan seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Serma Saiful Hadi  bersama warga binaannya di Distrik Nabire Barat, Kabupaten Nabire. Kamis (2/12/21).

Kesadaran masyarakat Kampung Wadio SP3  Distrik Nabire barat dalam berpartisipasi menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan sangatlah tinggi, serta antusias masyarakat nampak terlihat dalam kegiatan tersebut. Bersama Babinsa mereka saling bahu-membahu membangun pos jaga atau disebut Pos Kamling.

Menurut Serma Saiful Hadi, sebagai Babinsa harus berinteraksi bersama warga masyarakat binaannya sekaligus melaksanakan pembinaan dan pelestarian budaya gotong royong dalam mengatasi permasalahan yang ada di lingkungan.

“Pembangunan Pos Kamling yang saat ini sedang dikerjakan merupakan Pos Kamling lama yang dipindahkan di lokasi yang lebih strategis untuk mengawasi lingkungan sekitar sehingga keamanannya lebih terjamin”, ujarnya.

Pembangunan Pos Kamling tersebut dalam rangka mengemban tugas pembinaan Teritorial dengan kegotong royongan. Hal tersebut sekaligus membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan lingkungan yang aman serta kondusif yang dimunculkan dari kesadaran masyarakat terhadap keamanan lingkungannya sendiri. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …