Tingkatkan Kebersamaan, Babinsa Anjangsana Ke Mama-mama Penjual Pinang

Biak – Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Sertu Baldus Soyem melaksanakan komunikasi sosial dengan mama-mama penjual pinang di Kampung Samber, Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor, Senin (30/5/2022).

Untuk menjalin silaturrahmi yang baik dengan warga masyarakat agar lebih saling mengenal. Maka, Babinsa selalu melaksanakan komunikasi sosial untuk bersilaturahmi yang sangat baik dengan warga. Selain itu kegiatan komunikasi sosial tersebut bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi dan mengetahui kendala yang mungkin sedang dihadapi masyarakat di desa binaannya.

Sertu Baldus Soyem mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah sebagai cara untuk mendekatkan diri kami Babinsa dengan warga.

“Walaupun ini sudah menjadi tugas kami sebagai seorang Babinsa yang senantiasa selalu dekat dengan warga. Ini juga menjadi sarana bersilaturahmi yang efektif untuk kami Babinsa agar kekeluargaan dan kebersamaan bisa terjalin dengan baik,” ungkap Babinsa Sertu Baldus Soyem.

Kegiatan tersebut merupakan cerminan Kemanunggalan TNI-AD khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat binaannya sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Mama Yohana Mansnembra, mengatakan bahwa sangat senang sekali dengan kedatangan Bapak Babinsa bertukar pikiran dan bercanda.

“Kami merasa bahwa TNI-AD khususnya Bapak Babinsa menjadi seperti keluarga dan saudara sendiri,” ungkap Mama Yohana Mansnembra.

“Mudah-mudahan silaturrahmi ini dapat berjalan terus menerus sehingga kami warga masyarakat merasa lebih nyaman dan lebih dekat lagi dengan Bapak Babinsa,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …