Tingkatkan Kebersamaan, Satgas TNI 511/DY Anjangsana Ke Tokoh Adat Dan Tokoh Masyarakat

Merauke – Dalam rangka mempererat hubungan komunikasi dan kerjasama antara personel Pos Toray dengan masyarakat Kampung Toray, Distrik Sota Kabupaten Merauke, Senin (19/09/2022).

Seperti halnya yang disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P, bahwa keberadaan Satuan Tugas Yonif 511/DY selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan juga melaksanakan pembinaan teritorial.

“Satgas Pamtas Yonif 511/DY bersama warga akan selalu menjaga keamanan di wilayah masing-masing agar tercapai kedamaian bagi warga masyarakat Papua,” tegas Dansatgas.

“Keberadaan Satgas Pamtas di Distrik Sota Kab. Merauke Papua selain melaksanakan salah satu tugas pokok pengamanan perbatasan yaitu juga melaksanakan pembinaan teritorial terhadap warga setempat dengan tujuan mengajak warga setempat untuk lebih dekat dengan Satgas Pamtas Yonif 511/DY.”

Untuk lebih mendekatkan bersama warga, personel jajaran Pos selalu berkunjung ke warga masyarakat, dengan melaksanakan anjangsana dan silaturahmi.

Sementara itu, Danpos Toray Letda Inf Muhamad Yunus yang telah melaksanakan anjangsana dengan memberikan sebuah kenangan jam dinding dan memberikan pakaian kepada tokoh adat Bapak Apsolom Kapaiter (54) dan tokoh masyarakat Bapak Obet Kaberjay (52) di Kampung Toray Distrik Sota Kab. Merauke Papua.

“ersonel Pos Toray sangat menjunjung tinggi peribahasa Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, yang memiliki arti bahwa Satgas Pamtas Yonif 511/DY sangat menghormati budaya, adat istiadat di Kampung Toray, sehingga diharapkan tokoh adat, tokoh masyarakat beserta warga setempat dapat bersinergi dengan personel Pos untuk mewujudkan keamanan Kampung Toray, selain itu berharap hadirnya Pos Satgas Yonif 511/DY di Kampung Toray bisa membantu kehidupan warga setempat, mengingat akses sarana dan prasarana Kampung Toray yang masih terbatas,” ucap M. Yunus.

Hal yang sama disampaikan salah satu tokoh masyarakat Bapak Obet, sebagai orang tua di Kampung Toray berharap walaupun personel Pos datang dari jauh dapat saling bekerja sama dan saling melengkapi dalam menghadapi kendala-kendala yang ada di Kampung Toray.

“Kami mewakili warga yang ada di Kampung Toray ini berterimakasih atas kunjungan dan pemberian sebuah kenangan jam dinding serta memberikan pakaian kepada kami. Semoga apa yang telah diberikan dari Bapak-bapak Satgas 511 selalu dibalas sama Tuhan YME,” ucap Bapak Obet.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …