TINGKATKAN KEBERSAMAAN, SATGAS TNI ANJANGSANA KE RUMAH WARGA DI PERBATASAN RI

Keerom – Kegiatan Anjangsana sebagai sarana TNI optimalkan hubungan emosional dengan masyarakat perbatasan RI-PNG personil Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY secara rutin melaksanakan anjangsana ke kampung dari rumah kerumah di Kampung Ampas, Distrik Waris Kabupaten Keerom, Rabu (31/03/2021).

Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya menuturkan bahwa berbagai cara dilakukan Satgas Yonif Mekanis 512/QY untuk terus mempererat tali silaturahmi dan dekat dengan masyarakat Papua di perbatasan, salah satunya melalui kegiatan anjangsana atau berkunjung ke rumah warga binaan.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh jajaran pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY sehingga hubungan TNI dengan masyarakat bisa menjadi harmonis dan sangat erat,” ujar Dansatgas.

“Seperti hari ini, personel Pos Ampas dipimpin Wakil Komandan Pos (Wadanpos) Sertu Sunarto ke rumah Bapak Immanuel warga Kampung Ampas. Anjangsana seperti ini rutin dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi guna tercipta hubungan yang harmonis antara TNI-Rakyat yang telah terbina baik selama ini,” tutup Dansatgas,

Salah satu warga, Bapak Immanuel (44) menceritakan bahwa berawal dari tegur sapa hingga bisa berbincang  bersama, warga Kampung Ampas dan anak pos sangat senang, selain itu banyak pengetahuan yang dapat diketahui setelah mengobrol dan tidak lupa juga dengan kesempatan itu dapat kami manfaatkan dengan baik.

“Bapak awalnya ragu untuk mengawali pembicaraan karena bapak bingung dan bapak segan kepada anak pos, setelah tahu anak pos suka becanda bapak begitu senang dan bapak tidak sungkan lagi untuk mengawali pembicaraan” Ucap Bapak Immanuel.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN & KUNINGAN

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH BESERTA SEGENAP PRAJURIT KSATRIA PELINDUNG RAKYAT mengucapkan SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN & KUNINGAN …