Tingkatkan Kedisiplinan Sejak Usia Dini, Babinsa Koramil Getentiri Latihkan PBB

Boven Digoel – Tingkatkan kedisiplinan sejak usia dini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1711-13/GTR Serka Sudarto beserta rekannya memberikan materi dasar PBB (Peraturan Baris-Berbaris) kepada Siswa-siswi SD Inpres Kampung Asiki, Distrik Jair Kab. Boven Digoel, Selasa (07/06/2022).

Sebelum memberikan pelatihan, para Babinsa mengarahkan adik-adik Sekolah Dasar secara keseluruhan untuk berkumpul dan kemudian membagi menjadi beberapa kelompok. Setelah itu dilanjutkan pemberian materi PBB mulai dari sikap sempurna, penghormatan, jalan ditempat dan sikap istirahat yang baik dan benar.

Selain itu Serka Sudarto dan rekan-rekannya juga melatihkan tatacara upacara Bendera Merah Putih dengan harapan tiap-tiap murid paham dan mengerti apabila nantinya ditunjuk sebagai petugas upacara bendera.

Kepala Sekolah SD Inpres Asiki Fx Tutug Budi Widodo S.Pd mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada personel TNI dalam hal ini Koramil Getentiri karena sudah memberikan pelatihan PBB kepada murid Sekolah Dasar Inpres Asiki.

“Saya selaku Kepala Sekolah sangat senang dan mendukung upaya Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam upaya meningkatkan kedisiplinan generasi muda sejak usia dini dan semoga kerjasama serta hubungan baik antara TNI dengan masyarakat khususnya tenaga pengajar SD Inpres tetap terjaga bahkan lebih meningkat,” harap Kepqla Sekolah SD Inpres Asiki Fx Tutug Budi Widodo S.Pd.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …