Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Warga dan Babinsa Mamberamo Hilir Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj

Sarmi – Babinsa Koramil 1712-04/Mamberamo Hilir (Arbais) Kodim 1712/Sarmi Sersan Satu Hasan beserta 5 orang Babinsa jajaran Distrik Mamberamo Tengah menghadiri acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, bertempat di Masjid Al-Muhajirin Burmeso Distrik Mamberamo Tengah Kabupaten Mamberamo Raya, Minggu (14/03/2021).

Peringatan Isra’ Mi’raj kali ini bertemakan “Dengan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW kita jadikan Sholat sebagai bekal di kehidupan dunia dan akhirat”.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Yakobus Britay (Wakil Bupati), Kompol Derteus Komboy (Wakapolres), Haris S,sos (Ketua Masjid Al-Muhajirin), Ustad Abdullah S.Ag (Ketua MUI Kabupaten Mamberamo Raya), perangkat Kampung Burmeso, Babinsa, Babinkamtibmas, Satpol PP, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan berbagai komponen masyarakat lainnya, yang hadir kurang lebih 200 jamaah.

Kepala Kampung Bapak Albert Tasti dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj pada kali ini sesuai dengan temanya yaitu “Dengan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW kita jadikan Sholat sebagai bekal di kehidupan dunia dan akhirat”.

“Kita harus bisa melaksanakan perintah Allah SWT dan menjahui larangan Allah SWT, menjaga persatuan dan kesatuan hidup berdampingan dengan sesama pemeluk agama lain yang mana di kampung kita ini ada bermacam macam agama. semoga dengan peringatan Isra’ Mi’raj ini dapat meningkatkan keimanan kita dan bisa menjaga kerukunan antar umat beragama”.Ungkap Kepala Kampung.

Menurut Sertu Hasan Babinsa Kampung Burmeso, sengaja dirinya menghadiri acara tersebut adalah untuk beribadah bersama masyarakat, agar nantinya memiliki keimanan dan ketaqwaan yang baik, sehingga terjalin hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik.

“Karena penting bagi kami untuk senantiasa ingat kepada Tuhan YME dan menjaga hubungan yang harmonis sesama umat beragama di Kampung,” Tuturnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …