TINGKATKAN KEIMANAN, KODIM MIMIKA GELAR PERINGATAN MAULUD NABI MUHAMMAD SAW

Timika ~ Kodim 1710/Mimika menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, bertempat di Masjid Al-Azkar Kodim 1710/Mimika, Jl. Agimuga Mile. 32, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika dengan mengangkat tema “Melalui Hikmah Maulud Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/2021 M kita tingkatkan keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI guna mendukung keberhasilan Tugas Pokok TNI ditengah pandemi Covid 19”, Senin(25/10/2021).

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya mengatakan bahwa, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan salah satu tujuannya adalah untuk lebih meningkatkan dan memantapkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan mentauladani sikap dan tingkah laku Nabi Muhammad SAW.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/2021 M yang kita selenggarakan ini, diharapkan mampu memberi pencerahan dan juga menambah iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, serta kita semua dapat mentauladani perilaku Nabi Muhammad dalam pelaksanaan tugas pokok sehari-hari sebagai prajurit maupun dalam kehidupan bermasyarakat”, katanya.

Sementara itu dalam isi tausiahnya, Ustadz Irfan menceritakan kisah kelahiran Nabi Muhammad SAW serta mengajak kepada para prajurit Kodim dan Persit KCK agar di dalam kehidupan sehari-hari senantiasa mengikuti akhlak Rasulullah SAW.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat menambah kecintaan kita terhadap Nabi Besar Muhammad SAW yang diaplikasikan melalui kegiatan sehari-hari”, ucapnya. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …