TINGKATKAN KEIMANAN, PERSONEL SATGAS TMMD KE-112 KODIM 1707/MERAUKE RUTIN LAKSANAKAN IBADAH

Merauke – Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, personel yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke di Kampung Okor, Distrik Haju, Kabupaten Mappi – Papua rutin melaksanakan ibadah. Personel yang beragama Kristen melaksanakan ibadah bersama masyarakat secara terpusat di Gereja Santo Kristus Okor, Kampung Okor dan dipimpin langsung oleh Dewan Gereja Cristian Asiam. Minggu (19/9/21).

Komandan Kompi Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba membenarkan bahwa untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa para personel Satgas TMMD Ke-112 rutin melaksanakan ibadah.

“Bagi yang beragama Islam mereka melaksanakan ibadah sholat 5 waktu dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada seperti ditenda, Balai Kampung secara bergantian”, ungkap Kapten Inf Herman Purba.

“Sedangkan yang beragama Nasrani melaksanakan ibadah di Gereja Santo Kristus Okor, Kampung Okor secara bersama-sama baik antara sesama personel TMMD maupun dengan masyarakat setempat”, jelasnya.

“Jadi selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kegiatan ibadah bersama seperti ini secara tidak langsung dapat juga dijadikan sebagai sarana untuk lebih meningkatkan kedekatan serta kebersamaan TNI dengan masyarakat setempat”, tambahnya. (Prod/Cen)

Check Also

ATASI KELUHAN KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Pos Kout Satgas Pamtas …