Tingkatkan Keimanan, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Berikan Bantuan Alkitab Kepada Jemaat Di Papua

Erambu ~ Dalam rangka meningkatkan keimanan dan mempererat hubungan tali silaturahmi, Satgas Pamtas Yonif 511/DY Pos Kaliwanggo memberikan bantuan Alkitab kepada Jemaat Gereja Katolik St. Maria di Kampung Erambu, Distrik sota, Kabupaten Merauke, Minggu (11/06/2023).

Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P, M.I.P., dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan pemberian bantuan Alkitab tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI kepada warga di sekitar tempat tugas. Pemberian bantuan ini bertujuan juga untuk mendukung warga dalam menjalankan ibadah. Dengan harapan, masyarakat bisa lebih meningkatkan keimanan dalam beribadah,” ujar Dansatgas.

Lebih lanjut, seusai kegiatan Ibadah Minggu, Danki SKK 3 Lettu Inf Puji Rahmansyah, S.Tr.(Han)., membagikan sejumlah Alkitab kepada jemaat Geraja Katolik St. Maria.

“Alkitab yang kami berikan kepada jemaat semoga dapat bermanfaat untuk membangun dan membina kehidupan rohani jemaat di dalam kehidupan sehari-hari sekaligus juga mendatangkan kebaikan bagi kita semua serta dapat lebih religius dan mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa,” ucap Lettu Inf Puji Rahmansyah, S.Tr.(Han).

Di tempat yang sama, Bapak Simon (54) selaku Pastor Gereja mengucapkan terima kasih kepada Pos Kaliwanggo yang sudah membagikan Alkitab kepada umat Gereja St. Maria Erambu.

“Semoga dengan adanya pembagian Alkitab ini, jemaat semakin rajin membaca dan memahaminya, serta menjadikannya sebagai pelita dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Kami juga berharap, kekompakan bersama Satgas ini menjadi contoh bagi warga betapa kentalnya toleransi antar umat beragama di wilayah perbatasan Papua ini,” tutur Bapak Simon.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …