Tingkatkan Kekompakan, Babinsa Koramil Merauke Latih Linmas Baris-Berbaris

Merauke – Babinsa Pos Ramil Kurik Koramil 1707-05/Merauke jajaran Kodim 1707/Merauke Sertu Muhammad Imron melaksanakan kegiatan pembinaan perlawanan wilayah (Binwanwil) berupa pemberian pelatihan baris berbaris kepada para Linmas Kampung Wonorejo Distrik Kurik Kabupaten Merauke, Selasa (13/09/2022).

Kegiatan pelatihan baris berbaris yang dilaksanakan di halaman Kantor Kampung Wonorejo tersebut diikuti sebanyak 11 orang Linmas Kampung Wonorejo dan dalam pelaksanaannya dimulai pukul 08.00 s.d. 09.30 Wit.

Babinsa Sertu Muhammad Imron mengatakan, pelatihan baris berbaris yang dilatihkan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan para Linmas dalam rangka mendukung tugasnya sebagai pelindung masyarakat.

“Selain dapat meningkatkan kekompakan dan kebersamaan, pelatihan baris berbaris yang saya ajarkan tersebut juga untuk meningkatkan semangat dan disiplin sehingga setiap tugas dapat dilaksanakan dengan baik dan selalu bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat setempat,” ungkap Sertu Imron.

“Sedangkan pelatihan dasar baris berbaris yang saya ajarkan kali itu diantaranya sikap sempurna, sikap istirahat, jalan ditempat dan hadap kanan/kiri serta penghormatan,” jelasnya.

Kepala Kampung Wonorejo Bapak Wasis Joko Suyadi mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Pos Ramil Kurik yang telah memberikan partisipasinya melatih Linmas Kampung Wonorejo.

“Dengan adanya pelatihan seperti ini diharapkan kedepannya Linmas semakin semangat dan tanggap dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai pelindung masyarakat,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …