TINGKATKAN KEMANUNGGALAN TNI BERSAMA RAKYAT, BABINSA MELAKUKAN PENDEKATAN MELALUI KOMUNIKASI SOSIAL

Jayapura – Babinsa Koramil 1701-14/Kemtuk Gresi Serda Ahmad Taukhid melaksanakan kegiatan Anjangsana ke Bapak Tera Udam (59th). Beliau adalah salah satu mitra karib binaan Babinsa di Kampung Pupehabu, Distrik Kemtuk Gresi, Kabupaten Jayapura sejak 2017. Rabu (20/10/2021).

Babinsa menuturkan, tujuan kegiatan Anjangsana ini adalah sebagai sarana dalam membina Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat, terutama yang telah menjadi mitra karib Babinsa. Hal ini agar terjadi ikatan batin yang kuat antara warga binaan dan aparat Babinsa dalam kehidupan bermasyarakat.

“Saya menyampaikan kepada Bapak Tera Udam apabila ada yang terjadi di Kampung Pupehabu supaya segera melapor ke aparat. Segala informasi penting terkait situasi maupun kejadian di kampung sangat penting diketahui Babinsa sehingga bisa dengan cepat dilakukan tindakan dan koordinasi dengan pihak terkait”, jelasnya.

Dengan adanya kerjasama mitra karib dan Babinsa dalam pertukaran informasi, diharapkan perkembangan masalah di kampung akan dapat dimonitor dengan baik. Selain itu kedepannya juga akan dapat membina komunikasi warga masyarakat dalam pertukaran informasi di wilayah binaan.

“Kami secara pribadi dan warga Kampung Pupehabu sangat menerima baik kehadiran Babinsa dan kami juga sangat berterima atas perhatian dan kepedulian Babinsa terhadap warga di sini”, ujar Bapak Tera Udam.

“Untuk situasi kampung Pupehabu selama ini dalam keadaan aman, hanya saja dalam beberapa waktu lalu ada warga yang masih suka miras, akan tetapi hal seperti itu sudah dapat diatasi oleh aparat kampung”, terangnya.

Melalui metode Komunikasi Sosial (Komsos) di harapkan Babinsa dapat diterima dengan baik oleh warga binaan, juga dapat lebih mengeratkan hubungan ikatan tali silaturahmi dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat. (Prod/Cen)

Check Also

Bergerak Peduli, Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Karya Bakti

Wamena ~ Karya bakti ini dipimpin langsung Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., …