Home / Post / Berita / Tingkatkan Kemanunggalan TNI/Rakyat Melalui Giat Kerja Bakti Secara Gotong Royong

Tingkatkan Kemanunggalan TNI/Rakyat Melalui Giat Kerja Bakti Secara Gotong Royong

Tiom-Tingkatkan kerja sama dan solidaritas yang tinggi, Babinsa Koramil 06 Makki Kodim 1702 Jayawijaya dpp Sertu Noris membantu warga binaannya dalam mengumpulkan material untuk bahan bangunan rumah ibadah.

Rumah ibadah tersebut merupakan milik jemaat setempat yang berlokasi di Distrik Makki Kab. Lanny Jaya.

Saat dikonfirmasi Sertu Noris mengatakan, karya bakti ini merupakan usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan serta apa yang dilakukan adalah untuk meringankan beban warganya.

“Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan maupun keharmonisan antara Babinsa dengan warga binaannya,” ungkap Sertu Noris.

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga, sumpah prajurit, dan delapan wajib TNI seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Para Babinsa semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya tugas pokok sesuai yang diharapkan bagi seorang Aparat Teritorial.

Markus salah satu warga menyampaikan banyak terimakasih kepada Babinsa yang telah datang untuk membantu. Dengan adanya perhatian dan kepedulian ini diharapkan kebersamaan dan kekompakan kami bersama TNI dapat selalu terjaga dan ditingkatkan lagi kedepannya,” pungkasnya

About admincen