TINGKATKAN KESADARAN WARGA TENTANG BAHAYA COVID-19, BABINSA KORAMIL 1710-05/JILA SOSIALISASIKAN PPKM DAN AJAK VAKSINASI

Timika ~ Dalam rangka meningkatkan kesadaran warga guna mencegah dan antisipasi penyebaran Covid-19 Babinsa Koramil 1710-05/Jila Sertu Hengki Singgih datang menyambangi warga binaan di Kp. Jengkoan, Distrik Jila, Kab. Mimika guna memberikan edukasi dengan mensosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), ajakan vaksinasi dan membagikan masker gratis, Selasa (14/12/2021).

Menurut Sertu Hengki, kegiatan seperti ini akan terus Ia lakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran warga binaan sebagai upaya mencegah penyebaran Vovid-19 khususnya di wilayah Distrik Jila.

“Disela-sela kegiatan Komsos, kami para Babinsa selalu menyempatkan diri untuk memberikan edukasi kepada warga dengan cara mensosialisasikan PPKM, ajakan vaksinasi sambil kita bagi – bagi masker untuk menerapkan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19, dengan disiplin protokol kesehatan serta melaksanakan PPKM dan vaksin untuk meningkatkan imun warga”, ucap Sertu Hengki.

Pada kesempatan tersebut, Sertu Hengki juga  mengajak warga untuk senantiasa menjaga situasi Kamtibmas agar senantiasa kondusif dengan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19 jelang Natal dan tahun baru.

“Kami harapkan masyarakat proaktif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan berharap penyebaran wabah virus corona ini cepat berlalu”,  pintanya. (Prod/Cen)

Check Also

Bergerak Peduli, Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Karya Bakti

Wamena ~ Karya bakti ini dipimpin langsung Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., …