TINGKATKAN KESEHATAN TUBUH, SATGAS TNI LAKSANAKAN VAKSIN TAHAP-II DI PUSKESMAS PERBATASAN RI-PNG

Pegunungan Bintang – Dalam rangka mendukung Program Pemerintah yaitu serbuan vaksinasi tahap ke dua yang saat ini, telah disambut baik oleh berbagai institusi swasta maupun institusi Pemerintah terutama TNI dalam rangka menghadapi Covid-19 yang semakin marak, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Batom bekerjasama dengan Puskesmas Batom turut serta berperan dengan ikut melaksanakan suntik vaksin tahap ke dua kepada setiap personelnya bertempat di Puskesmas Batom Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (6/9/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilisnya

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi tahap kedua tersebut berlangsung dalam kurun waktu 2 (dua) hari dengan waktu perjalanannya karena sulitnya medan yang dilalui untuk menuju Pos Batom.

“Sampai dengan saat ini baru dapat dijangkau melalui jalur udara. Dengan mendapat dukungan dari Komando atas dan Pemerintah terlebih khusus instansi kesehatan terkait di Provinsi Papua, vaksinasi dapat dilaksanakan di Puskesmas Batom dengan baik, aman dan lancar,” jelas Dansatgas.

“Semoga semua unsur Pemerintahan, TNI-Polri, dan instansi Pemerintah terkait lainnya di Provinsi Papua ini dapat selalu bersinergi dan menyukseskan kegiatan program vaksinasi Covid-19 ini demi menuju Indonesia bebas Covid-19,” tambah Dansatgas.

Di tempat terpisah, Dokter Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Lettu Ckm dr. Kristia Yudha Bayu M bersama tim kesehatannya telah berkonsultasi, mengkoordinir dan mengkomunikasikan kepada instansi terkait, agar setiap Pos pengamanan perbatasan Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista dapat dilaksanakan vaksinasi tahap ke dua. Sehingga Satgas TNI yang berada di wilayah perbatasan juga dapat berkontribusi dalam mendukung Program Pemerintah dengan ikut mensukseskan dan mengawal proses vaksinasi tahap ke dua khususnya di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang Provinsi Papua.

“Harapannya, dengan dilaksanakan vaksinasi tahap ke dua ini bisa mencegah angka penderita positif virus Corona dan memperkuat imun serta kekebalan tubuh kita agar tidak mudah tertular atau menularkan Covid-19 khususnya di lingkungan Satgas TNI. Khususnya personel TNI yang setiap saat berbaur bersama masyarakat. Dengan melindungi kondisi tubuh kita dan masyarakat tentunya juga akan berdampak pada pelaksanaan tugas sehingga dapat lebih maksimal membantu kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan,” kata Bayu.

Sementara itu, Salah satu pihak Puskesmas Batom dr. Novia Iriana Rambak (28) yang turut serta membantu pelaksanaan suntik vaksin kepada puluhan prajurit satgas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Batom menyampaikan bahwa dengan mengikuti anjuran Pemerintah khususnya melaksanakan suntik vaksinasi diharapkan dapat menghadapi pandemi Covid-19 yang sedang melanda, bukan saja di Negara Republik Indonesia tetapi juga melanda negara-negara di belahan dunia lainnya.

“Kami merasa bangga dan senang dapat membantu bapak-bapak TNI dari Satgas Pamtas TNI Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista yang melaksanakan tugas di perbatasan ini berkenan untuk disuntik vaksin tahap ke dua, dalam rangka mendukung program Indonesia peduli untuk melindungi, semoga hal ini bisa menjadi figure yang dapat dicontoh bagi masyarakat Batom lainnya,” tutur dr. Novia.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …