Tingkatkan Kesejahteraan Warga, Koramil 1709-01/Yapsel Gandeng Dinkes Gelar Posyandu Lansia

Yapen – Berlokasi di Markas Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa Jl. Jend. Ahmad Yani Distrik Yapen Selatan Kabupaten Kepulauan Yapen, Dinas Kesehatan Kep. Yapen bekerjasama dengan Koramil 1709-01/Yapsel menggelar Kegiatan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) dan Pos Pelayanan Terpadu Lanjut Usia (Posyandu Lansia) di wilayah kerja Puskesmas Serui Kota, Minggu (18/09/2022).

Terkait hal tersebut, dijelaskan oleh Kapten Inf Masngudi Wadanramil 1709-01/Yapsel kegiatan Posyandu bukan hanya penting bagi Balita maupun ibu hamil saja, namun para orangtua yang sudah lanjut usia pun perlu diperhatikan terutama kesehatannya, karena semakin bertambahnya usia manusia akan semakin rentan terhadap berbagai keluhan fisik dan juga psikis.

“Sebagai Satuan jajaran Kodim 1709/Yawa, maka kami beserta seluruh personel Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel, mempunyai kewajiban untuk mendukung setiap Program Pemerintah yang dilaksanakan diwilayah ini, demi meningkatkan pelayanan kesehatan yang berujung kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelas Kapten Masngudi.

“Sebelum pelaksanaan kegiatan ini, para Babinsa kami juga telah menghimbau seluruh warga yang memiliki orangtua lanjut usia agar dapat mengambil bagian dalam kegiatan ini, serta memeriksakan kondisi kesehatannya masing-masing, sehingga diharapkan seluruh warga yang sudah lanjut usia yang ada diwilayah ini dapat terjaga kondisi kesehatannya dan didukung pula tentunya dengan perhatian khusus dari keluarga dan lingkungan sekitar mereka masing-masing,” harapnya.

Sementara itu, dr. Christine salah seorang tenaga kesehatan yang hadir dalam kegiatan tersebut juga turut memberikan apresiasinya kepada TNI

“Terima kasih kepada Koramil 1709-01/Yapsel beserta seluruh Babinsa jajarannya yang telah memfasilitasi dan membantu kegiatan kami di tempat ini, kita juga turut bersyukur bahwa kegiatan ini mendapat respon positif dari warga sekitar yang terbukti dengan banyaknya warga lanjut usia yang mengikuti kegiatan ini,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …