TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN, APARAT TNI DI KAB BIAK LAKSANAKAN PENDAMPINGAN KEPADA PETANI

Biak – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota, Serda Kusmanto melaksanakan pendampingan kepada petani dengan membantu panen tomat, berlokasi di Desa Moibaken, Distrik Yendidori, Minggu (29/8/2021).

Danramil 1708-01/Biak Kota Mayor Inf Zulkifli, S.I.P menjelaskan bahwa benar Babinsa Serda Kusmanto merupakan personelnya yang melaksanakan pendampingan dengan membantu petani yang bernama Bapak Edi Purnomo.

“Pendampingan Babinsa kepada petani ini dilakukan secara terus-menerus dan berkelanjutan. Babinsa akan terus membina petani dari mulai pembukaan lahan, penggarapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, panen dan yang terakhir pasca panen agar menjual hasil panen ke pasar, sehingga memberikan dampak peningkatan kesejahteraan kepada petani,“ jelas Danramil.

Sementara itu, bapak Edi Purnomo selaku pemilik kebun lahan tomat menyampaikan bahwa petani sangat senang dengan adanya pendampingan para  Babinsa yang selalu terjun langsung di lapangan untuk membantu para petani, memberikan penyuluhan serta bimbingan kepada para petani,” ungkapnya.

“Pekerjaan kami para petani semakin mudah dan ringan berkat bantuan TNI. Seluruh petani disini berharap untuk Babinsa tetap aktif hadir di kampung, seperti yang saat ini. Terima kasih TNI,” kata Bapak Edi Purnomo.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …