TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN, BABINSA KORAMIL 1703-02/TIGI DAMPINGI PETANI

Tigi – Untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Koramil 1703-02/Tigi mengupayakan pemanfaatan lahan dan memberikan pendampingan kepada petani dalam mengelola lahan pertaniannya di Kampung Idege, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Kamis (25/11/2021).

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk ikut memantau perkembangan kondisi tanaman kol agar tumbuh dan berkembangnya dapat maksimal.

“Dalam pendampingannya, Babinsa selalu bekerjasama dengan Petugas Penyuluhan Lapangan (PPL), untuk memberikan penjelasan kepada para petani tentang cara merawat serta mengatasi penyakit atau hama yang sering menyerang tanaman kol”, ujar Wadanramil.

Pendampingan bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani, karena hanya dengan melalui perawatan yang baik nantinya tanaman kol akan dapat tumbuh secara optimal sehingga hasil produksinya mampu meningkatkan kesejahteraan para petani.

Wadanramil 1703-02/Tigi Letda Inf Sudarno juga mengatakan, “Babinsa harus selalu giat melaksanakan pendampingan kepada petani mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, sampai dengan masa panen tiba. Tingkatkan sinergitas dan koordinasi antara Babinsa, PPL dan para petani sehingga terjalin kerjasama yang baik dengan harapan dapat mensejahterakan petani dan tercapainya ketahanan pangan di wilayah”, pungkas Wadanramil. (Prod/Cen)

Check Also

JAJARAN KODIM, POLRI, PEMDA SERTA YAYASAN BUDDHA TZU CHI VAKSINASI MASSAL DI KAMPUNG WARSANSAN

Biak Utara – Kodim 1708/Biak Numfor, Polres Biak Numfor, Pemda dan Yayasan Buddha Tzu Chi …