Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Kimaam Bantu Petani Tanam Padi

Merauke ~ Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke Serka Suryani melaksanakan pendampingan sekaligus membantu Bapak Johanes salah satu petani Kampung Tabonji Distrik Tabonji, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, menanam padi dilahan sawah miliknya, Selasa (27/2/2024).

Danramil 1707-04/Kimaam Kapten Inf Nurmadi menyampaikan bahwa pendampingan menanam padi yang dilakukan Babinsa Serka Suryani kepada Bapak Johanes yang merupakan petani Kampung Tabonji tersebut sebagai upaya dalam membantu meningkatkan ketahanan pangan di wilayah.

“Pendampingan yang dilakukan tersebut mulai dari pencabutan bibit padi hingga penanaman di lahan sawah milik Bapak Johanes yang berada di wilayah Kampung Tabonji dengan luas lahan lebih dari 1/2 Ha,” ungkap Danramil.

“Selain membantu untuk meningkatkan ketahanan pangan, pendampingan yang dilakukan Babinsa Serka Suryani tentunya juga dapat meringankan beban Bapak Johanes beserta keluarga yang saat ini sedang proses menanam padi,” jelasnya.

Mewakili keluarga, Bapak Johanes mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam yang telah membantunya menanam padi mulai dari mencabut bibit hingga menanamnya dilahan sawah miliknya sehingga pekerjaannya menjadi lebih ringan.

“Saya senang dengan kehadiran Babinsa Koramil Kimaam, karena telah membantu saya dan keluarga menanam padi mulai dari mencabut bibit hingga menanam disawah, pekerjaan saya pin menjadi lebih ringan,” ungkapnya gembira.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …