Home / Post / Berita / Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Wamena Ajak Warga Tanam Ubi Jalar

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Wamena Ajak Warga Tanam Ubi Jalar

Wamena– Babinsa Koramil 01/Wamena Kodim 1702/Jayawijaya dipimpin Sertu Bosko membantu salah satu petani Sdr. Lukas membersihkan lahan tanaman Ubi Jalar/hipere di Kp. Honai Lama Kelurahan Wamena Kab. Jayawijaya.

Saudara Lukas merupakan anggota kelompok tani yang selama ini sudah sering mendapat pendampingan dari Sertu Bosko Babinsa Koramil 01
Wamena.

Meski saat ini sedang dalam pandemi Covid-19, Sertu Bosko tetap melaksanakan tugasnya membantu warga di Kampung binaannya tersebut.

Sertu Bosko menjelaskan saat-saat seperti ini dirinya harus hadir di tengah-tengah para petani untuk membantu meningkatkan ketahanan pangan selama pandemi Covid-19.

“Kami harus hadir di tengah- tengah para petani untuk memberikan motivasi agar mereka semangat untuk bekerja dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan selama pandemi Covid-19 ini,” ucap Sertu Bosko.

Dalam kesempatan itu Sertu Bosko mengatakan kepada Sdr. Lukas agar tetap bekerja namun harus memperhatikan protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah berupa penggunaan masker ketika berkativitas diluar rumah, jaga jarak, rajin cuci tangan dan selalu jaga kebersihan diri maupun lingkungan itu yang tidak kalah penting.

“Ditegaskan lagi oleh Sertu Bosko kepada warga binaannya tersebut untuk Tetap bekerja namun jangan lupa protokol kesehatan harus selalu diterapkan dengan tujuan untuk mencegah penularan Covid-19.

Diakhir anjangsana tersebut Sertu Bosko berpesan Jika ada kendala maupun informasi yang sekiranya butuh bantuan agar segera melaporkannya guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dan Jika mampu kami akan berusaha membantu mengatasinya,” tutup Sertu Bosko.

About admincen