Tingkatkan Ketahanan Pangan, Dandim Sarmi Serahkan Alat Pertanian Kepada Kelompok Tani Kampung Aisyaf Nengke

Sarmi – Komandan Kodim 1712/Sarmi Letkol Inf Rizky Marlon Silalahi, S.I.P., didampingi oleh Kepala Bidang Dinas Pertanian Kabupaten Sarmi menyerahkan bantuan  pertanian berupa alat semprot, obat rumput, skop, parang, dodos dan sepatu boot kepada kelompok tani di wilayah Distrik Pantai Timur Bagian Barat  Kabupaten Sarmi yang bertempat di Lokasi perkebunan Kampung Aisyaf  Km 2, Distrik Pantai Timur Bagian Barat, Kamis (25/03/202).

Dandim 1712/Sarmi  Letkol Inf Rizky Marlon Silalahi, S.I.P., menyampaikan bahwa alat pertanian tersebut bantuan dari Pemerintah kepada Dinas Pertanian dalam mendukung Program Swasembada Pangan di Wilayah Kabupaten Sarmi.

“Kepada kelompok tani yang menerima alat pertanian, agar dapat bisa menggunakan sebaik-baiknya, karena bantuan tersebut sangat terbatas,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan bahwa melihat dari pengalaman sebelumnya di Daerah lain, bantuan yang di berikan tidak terawat dan cepat rusak, bahkan ada yang tidak digunakan sama sekali.

“Keberadaan alat-alat pertanian ini bisa membantu para petani bekerja secara maksimal.  Dengan adanya alat pertanian yang dibagikan ini, penanaman padi oleh petani dapat lebih maksimal,” tegas Letkol Inf Rizky Marlon.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sarmi melalui Kepala Bidang Bapak Samuel Sawen menjelaskan bantuan alat-alat pertanian ini merupakan bantuan dari APBN Tahun Anggaran 2020.

“Kepada kelompok tani yang menerima alat-alat pertanian agar di pergunakan sesuai dengan keperluan. Bantuan alat-alat pertanian yang di berikan kepada kelompok tani di Kampung Aisyaf Km 2 Distrik Pantai Timur Bagian Barat ini masing-masing sebanyak 20 buah/unit,” jelas Bapak Samuel.

Acara dihadiri Danramil 1712-06/Bonggo Kapten Cba Dominggus Suitella, S.E, Pasiterdim 1712/Sarmi Kapten Inf Marno, Spd.I, dan Perwakilan kelompok tani dari  jajaran Distrik Pantai Timur Bagian Barat, Lembaga Adat serta tokoh masyarakat.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN & KUNINGAN

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH BESERTA SEGENAP PRAJURIT KSATRIA PELINDUNG RAKYAT mengucapkan SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN & KUNINGAN …