TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN DI BOVEN DIGOEL, BABINSA MOTIVASI WARGA PETERNAK IKAN

Boven Digoel – Babinsa Koramil 1711-03/TMR Serma Didik Hariyanto berkunjung bersilaturahmi kepada warga masyarakat di Kampung Mawan, Distrik Mandobo, Kab.Boven Digoel. Kamis (22/4/2021).

Serma Didik Hariyanto mengatakan bahwa kegiatan berkunjung ke rumah warga untuk mengetahui kondisi warga.

“Saya datang ke kampung dan ke rumah warga di rumah Ibu Tasya Beyop untuk mengetahui kondisi apakah dalam keadaan sehat atau mungkin ada kesulitan yang perlu mendapat bantuan,” jelas Serma Didik.

Babinsa Serma Didik menyebutkan bahwasannya Ibu Tasya merupakan salah satu warganya yang peternak ikan di Kampung Mawan.

“Ibu Tasya adalah peternak ikan, sehingga saya sengaja datang sekaligus untuk memotivasi maupun memberikan informasi yang berhubungan dengan ternak ikan,” tambahnya.

“Dalam situasi Covid-19 ini, warga harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat menimbulkan kemauan ataupun keinginan untuk membuka lapangan pekerjaan sendiri di lingkungan rumah tempat tinggal,” tutup Serma Didik.

Pada kesempatan yang sama, Ibu Tasya Beyop mengucapkan terima kasih kepada Babinsa.

“Karena semenjak adanya Covid-19 ini, kolam hampir tidak kami rawat. Akan tetapi Babinsa yang selalu datang ketempat kami untuk memberikan semangat serta motivasi sehingga kolam ini saya kelola kembali. Terima kasih Babinsa” jelas ibu Tasya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KODIM MIMIKA BAGIKAN BINGKISAN KE WARGA

Timika – Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Suriansyah melaksanakan kegiatan bersama warga binaan di Kampung Jila, …