Tingkatkan Ketahanan Pangan, Satgas Yonif 312/KH Pos Yuruf Bercocok Tanam Di Perbatasan RI

Keerom – Dalam rangka memelihara ketahanan pangan di perbatasan, Pos Yuruf Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam melakukan kegiatan bercocok tanam sayur mayur dengan memanfaatkan lahan kosong sekitar pos, di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dankipur I Yonif 312/KH Kapten Inf Rasam dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin (18/01/2021).

Rasam mengatakan bahwa selain melaksanakan pengamanan di perbatasan RI-PNG, Satgas juga melaksanakan kegiatan bercocok tanam berbagai macam jenis sayuran secara rutin di lahan kosong yang berada di sekitar Pos

Selain untuk memanfaatkan lahan kosong yang berada di sekitar pos, kegiatan ini juga bermanfaat untuk pemenuhan logistik pos itu sendiri, sehingga tetap dapat menjaga kesehatan dengan menjaga asupan makanan yang bergizi.

“Anggota kami di perbatasan melakukan upaya untuk bercocok tanam secara mandiri dikarenakan jarak pos dengan pasar yang jauh sehingga tidak efektif jika mengandalkan pasar sebagai kebutuhan pangan sehari-hari,” ucap Rasam.

Adapun jenis sayur mayur yang ditanam seperti pare, sawi, buncis, kacang panjang, cabai dan tomat, selain sebagai usaha mandiri pos dalam memenuhi kebutuhan pangan, hasil kebun juga didistribusikan kepada warga yang ada sekitar pos.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada warga sekitar untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk bercocok tanam sayur mayur,” tutup Rasam.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SATGAS TNI BAGIKAN HASIL PANEN KEPADA WARGA DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Dalam rangka membantu masyarakat di bidang perkebunan, pada momen bulan September 2021 dimanfaatkan …