TINGKATKAN KINERJA, KODAM XVII/CENDERAWASIH GELAR RAPIM

Jayapura – Kodam XVII/Cenderawasih menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) tingkat Kodam Tahun 2022 dipimpin secara langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M bertempat di Aula Tony A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Selasa (22/3/2022).

Demikian disampaikan Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E. dalam keterangannya.

Saat pelaksanaan konferensi pers di depan awak media, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M mengatakan bahwa Rapim Kodam XVII/Cenderawasih merupakan sarana bagi Pimpinan guna menyamakan persepsi dan interpretasi dalam menghadapi tugas, sekaligus untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas.

“Rapim ini dilakukan untuk perbaikan kinerja Kodam XVII/Cenderawasih guna meningkatkan kualitas tugas menjadi semakin baik,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Ini juga sebagai tindak lanjut dari Rapim TNI/Polri yang sebelumnya telah dilaksanakan,”tambah Pangdam.

Selanjutnya, saat dikonfirmasi mekanisme pelaksanaan Rapim tersebut yang mengangkat tema Kodam XVII/Cenderawasih mengoptimalkan kesiapan Prajurit guna mendukung Pemerintah Daerah menyejahterakan Masyarakat Papua. Wakapendam XVII/Cenderawasih menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh Para Komandan Satuan di Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih dengan mekanisme pelaksanaannya secara tatap muka bagi satuan yang berada di Jayapura dan video conference bagi satuan yang berada di luar Jayapura.

“Saat pelaksanaan Rapim, Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan Pokok-pokok kebijakan mulai dari bidang perencanaan sampai dengan bidang pengawasan,” jelas Wakapendam.

“Pada kesempatan Rapim ini, Bapak Pangdam juga menyampaikan arahan dari Bapak Kasad untuk para Komandan Satuan dalam rangka pelaksanaan tugas,” tambahnya.

Diakhir kegiatan Rapim, Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan penghargaan kepada Prajurit yang berprestasi atas pelaksanaan tugas.

“Penghargaan diberikan kepada Prajurit yang berprestasi dari Satuan Yonif R 408/SBH atas prestasi dalam pelaksanaan tugas,” tutup Wakapendam.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …