TINGKATKAN KUALITAS KESEHATAN, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN GRATIS BAGI MASYARAKAT DI PAPUA

Keerom – TNI melalui Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, bertempat di Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kab Keerom, Papua, Sabtu (30/10/2021).

Demikian keterangan yang disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilisnya.

Dansatgas mengatakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang diberikan secara gratis tersebut, dilakukan secara rutin dari rumah ke rumah warga oleh Satgas Yonif 512/QY. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat di perbatasan Papua.

“Pelayanan kesehatan diberikan secara gratis oleh Satgas 512/QY, dilaksanakan demi meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat di ujung timur Indonesia serta membantu meringankan beban masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan,” kata Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat.

“Selain memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, anggota Satgas 512/QY untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat Kampung Wonorejo,” tambahnya.

Sunarti (53) yang rumahnya dikunjungi oleh Personel Kesehatan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha mengungkapkan bahwa, dirinya dan warga Kampung Wonorejo, merasa terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan secara gratis yang diberikan oleh Satgas Yonif 512/QY.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang telah membantu akan kesehatan secara gratis ini. Pelayanan ini saya gunakan sebaik mungkin untuk mengecek kesehatan saya sekeluarga,”ucap ibu Sunarti.

“Harapan saya, untuk Satgas Yonif 512/QY dalam pelaksanaan pemberian layanan kesehatan secara gratis di Papua ini, adalah adanya peningkatan kualitas kesehatan bagi masyarakat di perbatasan Papua,” harap Ibu Sunarti.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

JAJARAN KODIM, POLRI, PEMDA SERTA YAYASAN BUDDHA TZU CHI VAKSINASI MASSAL DI KAMPUNG WARSANSAN

Biak Utara – Kodim 1708/Biak Numfor, Polres Biak Numfor, Pemda dan Yayasan Buddha Tzu Chi …