TINGKATKAN KUALITAS KESEHATAN, SATGAS TNI BERSAMA PUSKESMAS UBRUB GELAR POSYANDU DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Poskoki Ubrub bekerjasama dengan Puskesmas Ubrub mengadakan bhakti kesehatan Posyandu, bertempat di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (18/11/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilisnya.

Dansatgas menyampaikan bahwa kesehatan anak dan balita menjadi perhatian utama bagi pemerintah karena balita dan anak merupakan generasi penerus bangsa, sehingga dibutuhkan perhatian khusus agar kesehatannya dapat terjamin.

“Salah satu langkah yang dilakukan dengan memelihara dan meningkatkan kualitas kesehatan anak dalam bentuk pencegahan penyakit, pengobatan penyakit, dan pemulihan kesehatan,” kata Dansatgas.

“Wujud nyata dari upaya yang dapat kami lakukan salah satunya adalah dengan memberikan perhatian khusus pada balita dan anak yaitu dengan melalui program posyandu khususnya bagi warga yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG ini,” tambah Dansatgas.

Selanjutnya dijelaskan Dansatgas, kegiatan Posyandu memiliki peran yang sangat penting bagi kesehatan balita, ibu-ibu hamil dan anak-anak karena mampu membantu dan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Selain itu Posyandu juga memberdayakan para ibu untuk memperhatikan kesehatan balita dan anak-anaknya melalui pola konsumsi keluarga. Kali ini dengan menggandeng Puskesmas Ubrub, tim kesehatan kami mendapat dukungan untuk menyiapkan vitamin dan suplemen penambah darah bagi sang ibu, kemudian untuk anak-anak diberikan vitamin A serta Imunisasi DPT,” jelas Dansatgas

“Semoga dengan kehadiran Puskesmas Ubrub yang berkolaborasi dengan tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Poskoki Ubrub dalam kegiatan ini selain sebagai bentuk sinergitas dengan lembaga kesehatan daerah juga sekaligus dapat mempererat hubungan dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat di wilayah perbatasan,” tambah Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar.

Sementara itu, salah satu Bidan desa Ubrub ibu Desi (31) mengatakan bahwa kegiatan Posyandu ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh timnya bekerjasama dengan Satgas TNI.

“Saya mengapresiasi hadirnya TNI yang turut mengajak, mendukung dan membantu pelaksanaan kegiatan ini. Kami sangat senang dan merasa bangga dengan bapak-bapak TNI yang telah rela dan berkenan menghubungi kami untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan Posyandu di Kampung Umuaf ini, kami berharap dengan adanya kolaborasi bersama bapak-bapak TNI dalam pelaksanaan Posyandu ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, semoga kedepan kegiatan kolaborasi seperti ini dapat terus ditingkatkan,” ucap Desi.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

APLIKASIKAN BINTER TERPADU, KODIM 1710/MIMIKA GELAR PERKEMAHAN SABTU MINGGU (PERSAMI) SAKA WIRA KATIKA

Timika ~  Kodim 1710/Mimika menggelar Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) Pramuka Saka Wira Kartika yang digelar …