TINGKATKAN MINAT ANAK-ANAK BEROLAHRAGA, BABINSA KODIM MIMIKA BERIKAN BOLA

Timika – Anak-anak Papua memiliki potensi dan minat yang tinggi terhadap olahraga, hal tersebut pun berlaku di Kabupaten Mimika. Babinsa Koramil 1710-02/Timika sangat peduli dengan kondisi tersebut dan untuk membantu anak-anak menyalurkan hobinya, Pelda Agus Salim memberikan bantuan bola kaki kepada anak-anak di Kampung Olaroa, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Kamis (08/04/2021).

Pelda Agus Salim mengatakan bahwa pemberian bola kaki dilatarbelakangi karena anak-anak sering bermain bola namun kondisi bolanya sudah rusak. Sekaligus minat anak-anak yang tinggi terhadap olahraga harus tersalurkan dengan baik.

“Bola yang diberikan ini, saya harapkan bisa membuat anak-anak semakin senang dan kemampuannya dalam bersepakbola bisa semakin baik,” jelas Pelda Agus Salim.

Selain itu Pelda Agus Salim pun mengingatkan agar anak-anak bermain bola di lapangan atau taman yang cukup luas mengingat selama ini terkadang anak-anak bermain di jalan.

“Saya ingatkan anak-anak untuk semangat dalam berlatih ataupun bermain bola namun tetap memperhatikan keamanan dengan tidak bermain bola di jalan umum” ujarnya.

Tampak anak-anak pun terlihat gembira setelah menerima bola pemberian Babinsa. Warga pun mengaku senang dengan adanya pemberian bola dari Babinsa karena dengannya anak-anak bisa mengasah kemampuan bermain bola dengan baik.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …