TINGKATKAN PEMBANGUNAN, PERSONIL TMMD KERJASAMA DENGAN APARAT KAMPUNG

Yapen – Dalam rangka untuk lebih meningkatkan kerjasama pembangunan di wilayah, personil Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1709/Yawa Sertu Jekzon R. Horota melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Aparat Kampung Miosnum di lokasi pelaksanaan TMMD di Distrik Pulau Yerui, Kab. Kepulauan Yapen, Papua, Selasa (28/09/2021).

Sertu Jekzon yang juga menjabat sebagai Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar mengatakan bahwa, kegiatan TMMD tidak hanya terfokus pada suksesnya sasaran fisik dan non fisik, selain itu juga perlunya membangun komunikasi dan menjalin keakraban dengan seluruh lapisan masyarakat.

Sertu Jekzon mengajak kepada aparat/perangkat Kampung Miosnum untuk mendukung setiap kegiatan dalam program TMMD karena dalam penyelenggaraan Program TMMD tujuan utamanya adalah pemerataan pembangunan nasional agar lebih sejahtera, adil dan gotong royong (partisipatif) serta memperkuat kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat.

“Kegiatan TMMD bukan hanya sekedar mengerjakan sasaran fisik dan non fisik, akan tetapi lebih dari itu bagaimana caranya agar masyarakat bisa mengenal TNI lebih dekat lagi. Oleh karenanya, berkomunikasi dengan masyarakat sangatlah penting dalam setiap pelaksanaan kegiatan untuk lebih memperkokoh manunggalnya TNI dan Rakyat”, tuturnya.

Pada kesempatan tersebut tak lupa Babinsa juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada aparat kampung karena selama berjalannya kegiatan, seluruh warga terlihat antusias membantu setiap pengerjaan sasaran TMMD, sehingga terjalin rasa kedekatan kekeluargaan yang sangat baik seperti apa yang terlihat sekarang ini. (Prod/Cen)

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …