Tingkatkan Perekonomian Di Perbatasan RI PNG, Satgas Yonif 725/Woroagi Berbagi Pengalaman Olah Produk Kayu

Boven Digoel – Dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg yang dibawah naungan Korem 174/Atw, Pos Kombut membantu masyarakat meningkatkan sumber daya manusia dalam kegiatan pemanfaatan kayu bahan mentah dijadikan bahan pakai seperti pembuatan kursi dan bahan dasar pembuatan rumah layak huni, di Kampung Kombut, Distrik Kombut, Kab. Boven Digoel, Kamis (26/1/2023).

Dansatgas Pamtas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E. dalam keterangannya, mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dengan memanfaatkan potensi atau sumber alam yang ada.

“Harapannya semoga dalam kegiatan ini dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat di perbatasan dalam pengolahan kayu mentah serta meningkatkan keterampilan dan menjadikan masyarakat mandiri dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada, sehingga dapat membantu untuk meningkatkan perekonomian keluarga,” jelasnya.

Sementara itu Bapak Anselmus (45), salah satu pekerja pengelola mesin shomel yang di percayakan kepala kampung, mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI khususnya Pos Kombut yang telah membantu meringankan beban kerja masyarakat sehingga terjalin kerjasama Yang baik antara pos dengan masyarakat.

“Semoga kegiatan ini dapat dirasakan dampak positif bagi warga binaan Pos bagi masyarakat sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat perbatasan khususnya Kampung Kombut,” kata Bapak Anselmus.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Semangat Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke Membangun Kampung Po Epe

Memasuki (H+4), pembangunan di Kampung Po Epe, Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan berjalan …