TINGKATKAN PEREKONOMIAN DIMASA PANDEMI, BABINSA KORAMIL 1710-03/KK BERI PENYULUHAN KEPADA PETERNAK IKAN

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Serma Tori Suwandi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan salah satu peternak ikan Bapak Mieke (56 th)  di wilayah binaannya di Kp. Mulia Kencana SP. 7, Distrik Iwaka, Kab. Mimika, Rabu (08/12/2021).

Pada kegiatan Komsos kali ini Serma Tori Suwandi membantu memberikan penyuluhan kepada Bapak Mieke tentang cara beternak ikan sesuai Ilmu yang Ia dapatkan dari Dinas peternakan guna meningkatkan hasil produksinya.

Menurut Serma Tori,  kegiatan ini merupakan upaya mendukung ketahanan pangan daerah dengan memotivasi masyarakat agar mempunyai kegiatan usaha ekonomi alternatif dimasa pandemi.

Karena masa pandemi belum usai, hal ini menuntut semua pihak untuk saling berkolaborasi menghasilkan sesuatu yang produktif seperti budi daya ikan sehingga dapat menjadi alternatif usaha yang efisien.

“Mengingat saat ini pandemi Covid-19 belum mereda, dengan melaksanakan kegiatan budidaya ikan, diharapkan dapat menggerakan perekonomian masyarakat sebagai usaha sampingan”, kata Babinsa.

Serma Tori juga menambahkan, melalui kegiatan Komsos seperti ini maka akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan sehingga dapat memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayah. (Prod/Cen)

Check Also

Gencarkan Program Hanpangan, Kodim 1708/BN Panen Bersama Pemda Kabupaten Biak Numfor Beserta Kelompok Tani Kajasbo

Biak ~ Plh. Kasdim 1708/BN Mayor CKu (K) Patresia Siante Dandim didampingi Danposramil 1708-01/Biak Timur …