TINGKATKAN PEREKONOMIAN, SATGAS TNI AJARKAN WARGA BUAT GETHUK SINGKONG DI PERBATASAN RI-PNG

Skamto – Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skamto melaksanakan kegiatan membantu warga perbatasan RI-PNG dalam meningkatkan ekonomi keluarga dengan mengajarkan membuat makanan berupa gethuk goreng, bertempat di Kampung Yowong Rt 1 Distrik Arso Barat Kab. Keerom, Papua, Rabu (3/11/2021).

Menurut Danpos Skamto Kapten Inf Heri Wahyu Sahputra kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu wujud pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Skamto dalam penyaluran minat dan bakat warga, khususnya para mama-mama di wilayah perbatasan RI-PNG.

“Harapan kami semoga warga semakin kreatif dalam membuat makanan olahan dengan bahan dasar dari sekitar lingkungannya guna membantu meningkatkan perekonomian keluarga,” kata Danpos.

Mama Imurah (35), salah satu warga Yowong mengatakan, ingin menjadikan keterampilan membuat makanan sebagai usaha baru.

“Saya berterima kasih kepada anggota Satgas Pos Skamto yang telah membantu mengajarkan saya membuat gethuk goreng ini. Saya akan mencoba membuat untuk kemudian kami jual untuk menambah ekonomi keluarga saya ini,” tutur senang Mama Imurah.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …