TINGKATKAN PEREKONOMIAN, SATGAS TNI YONIF MR 412 KOSTRAD DUKUNG PASAR TRADISIONAL MAMA-MAMA PAPUA

Lanny Jaya – Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad selalu berinovasi dalam segala bidang, salah satunya di segmen ekonomi kerakyatan. Hal tersebut menjadi konsentrasi Prajurit Satgas dalam pola pembinaan teritorial yang ada di daerah penugasan, bertempat di Desa Tima Distrik Balingga Kabupaten Lanny Jaya, Kamis (6/1/2022).

Melihat kondisi wilayah di Desa Tima Distrik Balingga Kabupaten Lanny Jaya yang jauh dari hiruk pikuk keramaian kota dan tidak adanya akses transportasi, berdampak pada roda perekonomian masyarakat, ini menjadi keluhan warga yang akan menjual hasil kebunnya, dari situlah Prajurit Satgas di Pos Tima tergerak untuk membantu mewadahi para warga khususnya Mama-mama untuk berjualan hasil kebun di depan Pos Satgas.

Salah satu Mama-mama yang berjualan di pasar tradisional Desa Tima, Mama Lebanus Tabuni mengatakan bahwa sebelum diarahkan oleh Bapak TNI untuk berjualan di depan Pos, berjualan hasil kebun ke Kota yang sangat jauh dengan berjalan kaki.

“Puji syukur sekarang sangat mudah setelah saya ambil dari kebun langsung di bawa ke pasar depan Pos TN,” ungkap Mama Lebanus Tabuni.

Di tempat yang sama, Danpos Tima Lettu Inf Tarudin, S.Sos. mengungkapkan dengan adanya pasar tradisional Mama-mama di Desa Tima yang berlokasi di depan Pos TNI tersebut, sangat membantu perekonomian warga masyarakat sekitar.

“Pos Satgas sendiri juga sangat terbantu dengan adanya pasar tersebut, karena anggota Pos tidak perlu keluar jauh dalam berbelanja kebutuhan dapur. Uniknya lagi apabila dagangan Mama-mama tersebut ada yg tidak laku maka dibawanya ke Pos TNI untuk digantikan dengan beras atau logistik lainnya,” kata Lettu Tarudin.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …