Home / Post / Berita / Tingkatkan Produksi Hasil Panen, Babinsa Bantu Petani Jagung

Tingkatkan Produksi Hasil Panen, Babinsa Bantu Petani Jagung

Biak Numfor – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1708-01/BK Kodim 1708/BN melaksanakan Upaya Khusus (Upsus) pengawalan dan pendampingan bagi para petani jagung sebagai wujud kepedulian Babinsa untuk meningkatkan kesejahteraan petani di wilayah binaan di Kampung Moibaken, Distrik Yendidori. Rabu (14/08/19).

Bentuk dukungan kepada para petani yang dilakukan oleh Babinsa seperti yang dilakukan oleh Serda Kusmanto dengan membantu melakukan pemupukan tanaman jagung milik warga binaanya di Desa Moibaken Distrik Yendidori.

“Membantu pemupukan tanaman jagung seperti ini sudah menjadi salah satu tugas Babinsa dalam memberikan pendampingan terhadap para petani, dan hal ini merupakan perintah langsung dari komando atas agar para petani wilayah binaan dapat meraih kesuksesan dan keberhasilan”, ungkapnya.

Dikatakan oleh Serda Kusmanto bahwa, aktifnya pendampingan dan pengawalan oleh Babinsa seperti yang dilaksanakannya adalah untuk meringankan beban kerja dan mampu mrningkatkan hasil pertanian dari para petani di Kampung Moibaken.

“Pendampingan pada saat pemupukan tanaman jagung ini adalah salah satu bentuk dukungan dari Babinsa untuk meringankan kerja petani supaya mampu meningkatkan kualitas tanaman jagung sehingga dapat meningkatkan hasil panen”, jelas Babinsa.

Dengan terus mendampingi para petani baik pada saat bercocok tanam, pada saat menerima pupuk maupun pada saat konsultasi masalah pertanian merupakan bentuk nyata kepedulian Babinsa untuk ikut menyejahterakan petani di wilayah binaan. (Prod/Cen)

About redaksi