TINGKATKAN PROFESIONALISME TNI, DANDIM 1709/YAWA MOTIVASI APARAT TERITORIAL

Yapen – Berlokasi di Ruangan Kerja Dandim 1709/Yawa, Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H memberikan pengarahan dan motivasi kepada personel Satgas Aparat Teritorial Persiapan Kodim Waropen melalui Konferensi Video. Senin (24/05/2021).

Diawal kegiatan ini, Dandim 1709/Yawa terlebih dahulu memaparkan penjelasan tentang data geografi, demografi, kondisi wilayah, kondisi cuaca dan kondisi sosial masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Waropen, yang nantinya akan menjadi lokasi penugasan personel yang berasal dari Kodam IV/Diponegoro tersebut.

“Setelah menjelaskan situasi dan kondisi wilayah, kepada seluruh personel Satgas Apter yang berjumlah 44 orang, saya menegaskan mengatakan selalu bersyukur atas tugas mulia yang telah diberikan kepada masyarakat tugas membina dan melayani masyarakat,” jelas Dandim.

“Berikan contoh yang positif, berikan contoh yang baik dan jangan merusak nama baik TNI khususnya TNI-AD, baik-baik dengan masyarakat, cintai masyarakat dengan melakukan pendekatan yang humanis, serta segera menyesuaikan diri dengan adat-istiadat yang berlaku dan jangan sekali-kali menyakiti hati masyarakat karena kita adalah sahabat rakyat,” tambah Dandim.

Dandim menyebutkan bahwa hal positif telah banyak dilakukan, namun sebagai Prajurit harus terus berbuat dan berbuat untuk masyarakat.

“Satu hal yang positif dan selama ini menjadi program andalan dari Kodim 1709/Yawa yaitu, membina fisik dan mental para pemuda-pemudi Papua, karena mereka telah memiliki fisik yang mumpuni jadi kalian hanya tinggal memoles sedikit saja, agar mereka dapat bersaing dengan daerah lain dalam mengikuti seleksi calon prajurit TNI dan dapat mewujudkan impian dan cita-citanya untuk menjadi Prajurit TNI, sehingga dapat membahagiakan orang tua serta mengangkat derajat keluarganya,” Sebut Dandim.

“Lakukan komunikasi sosial karena keberhasilan pembinaan teritorial sangat bergantung pada keberhasilan dalam melaksanakan komunikasi dan bantuan kepada masyarakat. Jika nantinya kalian tiba di Kabupaten Waropen, jalankanlah tugas dan tanggung jawab kalian dengan baik, baik-baik dengan rakyat karena kita juga berasal dari rakyat dan ingat untuk selalu mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tutup Leon.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BANGKITKAN SEMANGAT PERJUANGAN, SATUAN TNI DI YAWA GELAR NONTON FILM PERJUANGAN

Yapen – Kodim 1709/Yapen Waropen mengadakan nonton bersama bersama film kejuangan dengan judul ‘Merah Putih’ …