Tingkatkan Semangat Belajar Anak-Anak Di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 132/BS Bagikan Seragam Sekolah

Kab.Keerom – Dalam rangka meningkatkan semangat belajar anak-anak yang tinggal di perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 132/BS bagikan seragam sekolah kepada anak-anak Kp.Workwana, Distrik Arso, Kab.Keerom, Provinsi Papua, Rabu (12/04/2023).

Pada kegiatan anjangsana kali ini personel Pos Arso Tami mengunjungi rumah orang tua angkat Pratu Ibrahim Karu yakni John Ohei (42) yang tinggal tidak jauh dari Pos, silahturahmi kali ini sekaligus memberikan bantuan kepada keluarga Bpk.John yakni seragam sekolah agar anak-anaknya lebih semangat dalam menuntut ilmu di sekolah.

Dankipur B Lettu Inf Zainuddin H Sinaga dalam keterangannya mengatakan, pemberian seragam sekolah bertujuan untuk meningkatkan semangat belajar generasi muda Papua demi menuntut ilmu yang nanti akan digunakan untuk membangun tanah kelahirannya lebih maju.

“Program orang tua angkat adalah salah satu upaya kami untuk dapat merebut hati masyarakat yang Kampung Workwana ini.

“Dengan program orang tua angkat ini masyarakat lebih merasakan hadirnya kami di tengah-tengah mereka, sesuai dengan perintah harian KASAD yaitu TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi serta melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat agar mampu menumbuhkan cinta dan kasih sayang kepada TNI AD,” tegas Danpos Arso Tami Lettu Inf Prabudi.

Ungkapan syukur dan senang disampaikan warga atas aksi peduli dari TNI untuk membangkitkan semangat berlajar.

“Kami sangat berterima kasih kepada keluarga besar Pos Arso Tami yang selama ini telah banyak memberikan perubahan pada Kampung Workwana ini, saya selaku orang tua mendoakan agar Pos Arso Tami selalu di berikan kesehatan dan kesuksesan dalam bertugas,” ucap Jhon Ohei.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kasdam Pimpin Ziarah Di TMP Kesuma Trikora Waena Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-61 Kodam Cenderawasih

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto didampingi Wakil Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cen Ny. Widya Hariyanto …