Home / Post / Berita / Tingkatkan Semangat Belajar Anak Perbatasan, Satgas Yonif Raider 100/PS Bagikan Buku Tulis

Tingkatkan Semangat Belajar Anak Perbatasan, Satgas Yonif Raider 100/PS Bagikan Buku Tulis

Keerom – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Waris membagikan buku tulis dan buku bacaan kepada anak-anak Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Selasa,(17/11/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq dalam rilisnya menyampaikan bahwa Satgas turut berpartisipasi membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak Papua khususnya yang berada di Kampung Banda, Distrik Waris dalam bentuk pembagian buku tulis dan buku bacaan. “Maksud dan tujuannya dalam pemberian buku tersebut, diharapkan dengan jumlah buku terbatas yang diberikan kepada anak-anak Kampung Banda ini dapat bermanfaat dan digunakan sebagaimana mestinya,” ucapnya.

Sementara itu, untuk diketahui juga bahwa jajaran pos-pos Satgas Yonif Raider 100/PS sering mengadakan kelas lapangan yang di gelar di Pos maupun di kampung-kampung sebagai sarana belajar, apabila mereka tidak masuk sekolah, karena di masa pandemi Covid-19.

Hal serupa disampaikan Serda Said Kelihu selaku Wadanpos Waris bahwa di masa pandemi Covid-19 dimana belum dibukanya Sekolah didaerah tersebut, salah satu cara yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Waris yaitu terjun langsung ke rumah-rumah warga yang mempunyai anak-anak usia sekolah. “dengan membagikan perlengkapan sekolah berupa Tas dan Buku untuk mendukung kegiatan belajar mengajar nantinya,” ucapnya.

“Dengan keterbatasan yang kami miliki, ingin membantu mencerdaskan anak-anak Kampung Banda dengan berharap mereka sebagai tunas bangsa yang dapat menjadi generasi penerus di masa depan,” tuturnya.

About admincen